SELAMAT DATANG DI BUKU HARIAN DESTA ADITYA RAMLANI. SEMOGA ANDA MENDAPATKAN APA YANG ANDA INGINKAN. JANGAN LUPA ISI KOMENTAR ANDA ATAU BUKU TAMU. TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA......................... Desta Aditya Ramlani: Indonesia Lebih Unggul Tangani Flu Babi Ketimbang Malaysia?

Senin, 13 September 2010

Indonesia Lebih Unggul Tangani Flu Babi Ketimbang Malaysia?

Flu Babi harus dihadapi dengan penanganan yang lebih dini. Indonesia masih lebih unggul ketimbang Malaysia dalam penanganan flu babi. Jumlah pasien meninggal lebih sedikit dan penyebarannya relatif bisa terpantau.

"Malaysia yang penduduknya hanya 23 jutaan dan dari 1.000 orang yang terinfeksi flu babi, sudah 68 orang yang meninggal. Sedangkan Indonesia dari total penduduk 220-an juta jiwa, dan 1.038 orang yang terinfeksi, baru 8 orang yang meninggal. Jadi masih relatif sedikit," ujar Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di sela-sela acara buka puasa bersama di kediamannya.

Menkes mengatakan bahwa hal tersebut adalah satu bukti keseriusan pemerintah Indonesia mengatasi wabah H1N1 yang menjadi pandemi di kalangan masyarakat saat ini. Ketika ditanya mengapa bisa lebih unggul dari Malaysia, Menkes pun berujar, "Ya karena kinerja kita dong, enak aja. Kita selalu mengirim staf-staf di tempat kejadian, dan sampai saat ini masih tertangani dengan baik," tuturnya.

Menkes pun masih berharap vaksin H1N1 yang rencananya akan keluar di dunia oktober 2009 ini. "Vaksin yang nanti keluar oktober itu juga masih trial, nanti dilihat perkembangannya berhasil atau tidak, karena sampai saat ini belum ada bukti," tutur Siti.

Masyarakat pun terus dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan individu. "Cuci tangan pakai sabun, jaga etika batuk, jika sakit, pilek, panas tolong pakai masker, diam di rumah dan jangan menularkan pada orang lain," jelas Siti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar